SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga sembako sepekan menjelang perayaan Natal, mengalami kenaikan di sejumlah komoditas. Berdasarkan hasil pantauan di sejumlah pasar tradisional di kota Solo, harga cabai rawit merah naik sekitar 4 ribu rupiah dari harga pekan lalu, menjadi 30 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan harga cabai rawit keriting pada awal pekan ini mencapai 32 ribu rupiah per kilogram. Beberapa harga yang masih stabil tinggi, adalah beras yang masih di harga 8 ribu hingga 8.500 rupiah. Sedangkan untuk harga minyak mencapai 9500 rupiah hingga 13,500 rupiah perkilogram. Sementara gula pasir mencapai harga 10.000 rupiah perkilogram. Seorang Pedagang Sembako di Pasar Legi –Siti- hari mengatakan, harga sembako yang mengalami kenaikan diawal pekan ini adalah telur, yang mencapai 14 ribu rupiah perkilonya. Moment Natal, menurutnya menjadi salah satu penyebab kenaikan harga sejumlah komoditas ini.

Sementara itu, harga daging ayam mencapai 24 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan harga daging sapi sebesar60 ribu rupiah per kilogram. Harga bawang putih sebesar 7500 rupiah per kilogram, dan bawang merah 4 ribu rupiah perkilogram. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya