SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di kota Solo diprediksi akan kembali normal usai perayaan tahun baru. Harga Sembako di kota Solo mengalami kenaikan secara bertahap sejak sepekan menjelang perayaan Natal. Bahan pokok yang mengalami kenaikan antara lain telur, beras, daging ayam, dan sapi serta cabai rawit merah.

Kasi Perekonomian Rakyat Bagian Administrasi Perekonomian Setda Solo Diniyah Damayanti di Balaikota Solo, Jumat (29/12)  menjelaskan, kenaikan harga yang terjadi masih dalam tingkatan wajar. Hal ini terjadi akibat naiknya permintaan dari masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Kenaikan yang cukup tinggi, menurut Diniah terjadi pada cabai rawit merah yang pada pekan ini mencapai Rp 40 ribu per kilogram.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Diniyah memprediksi, penurunan harga akan terjadi secara bertahap pasca perayaan tahun baru.  Meskipun terjadi kenaikan harga namun berdasarkan pantauan timnya stok Sembako di pasaran dalam kondisi aman.

Dari hasil pantauan di sejumlah pasar tradisional di Solo harga telur ayam mencapai Rp 14 ribu per kilogram. Harga daging sapi mencapai Rp 63 ribu per kilogram dan harga daging ayam mencapai Rp 24 ribu perkilogram. Sedangkan harga capai rawit merah berkisar antara Rp 37-Rp 40 ribu per kilogram. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya