SOLOPOS.COM - Suasana pasar hewan Imogiri, Bantul, Senin (25/7/2016). Harga hewan ternak di Pasar Hewan Bantul seperti sapi dan kambing sudah mulai mengalami kenaikan menjelang Iduladha. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Harga sapi di Bantul mengalami kenaikan signifikan.

Harianjogja.com, BANTUL — Harga sapi hidup di Pasar Hewan Imogiri Bantul mulai naik menjelang hari raya Iduladha. Kenaikan harga sapi tersebut saat ini mencapai Rp2 juta- Rp3 juta per ekor dibanding harga pada beberapa pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedagang asal Wangon, Banyumas, Jawa Tengah, Yulianto mengatakan harga sapi yang sudah naik di Bantul menjadi Rp17 juta sampai Rp18 juta per ekor saat ini masih terbilang murah di banding di daerah lain. Untuk harga sapi di Banyumas saat ini menurutnya masih tinggi dengan selisih antar Rp500ribu – Rp1juta per ekornya atau harga jual pasaran Rp17,5 juta-Rp19 juta.

“Kenaikan harga memang mesti terjadi setiap tahun menjelang Idul Adha, namun untuk dijual lagi harga sapi di pasar hewan Imogiri masih stabil,” ujar dia.

Selain harga sapi, hewan ternak lain seperti kambing juga sudah mulai mengalami kenaikan hargaw. Untuk kambing harga saat ini sudah mencapai kisaran harga Rp 2juta- Rp 2,5juta per ekornya.

“Untuk kenaikan harga kambing mencapai Rp300.000- Rp500.000,” tegas Turadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya