SOLOPOS.COM - Ilustrasi kambing. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harga Sapi dan Kambing belum juga turun.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Harga sapi dan kambing dipasaran hingga saat ini masih tinggi meskipun sudah melewati perayaan Hari Raya Iduladha. Diprediksi tingginya harga sapi dan kambing masih akan terjadi hingga satu bulan ke depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Harga Jual Sapi dan Kambing Diprediksi Masih Tinggi hingga Bulan Depan
Seorang pedagang kambing Wadino mengatakan harga kambing juga stabil sejak mengalami kenaikkan sekitar satu bulan menjelang Iduladha kemarin. Saat ini kambing berukuran besar masih dijual dengan harga Rp1,7-2 juta dari harga normal Rp1,5-2 juta. Kambing berukuran sedang dijual dengan harga Rp1,2-1,5 juta dari harga normal hanya Rp1-1,5 juta. Sedangkan kambing berukuran kecil naik dari saat menjelang Iduladha dijual dengan harga Rp600 ribu-1 juta, kini dijual dengan harga Rp700-1,1 juta.

Dia mengungkapkan, tingginya harga hewan mulai berdampak pada transaksi penjualan. Mereka mengaku jumlah pembeli menjadi berkurang lantaran mengetahui tingginya harga kambing.

“Jualnya agak susah, banyak yang milih-milih saja tapi tidak jadi beli setelah tahu harganya. Harus ditawarkan berulang kali, berbeda saat Iduladha lalu yang banyak orang cari [kambing],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya