SOLOPOS.COM - Suzuki Burgman Street 125 EX. (Suzuki)

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor baru mereka Burgman Street 125 EX di ajang IMOS+ 2023 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang. Motor matic ini didatangkan secara utuh alias completely built up (CBU) dari India.

Dikutip dari Momotor.id, menurut Shigemori selaku General Manager Sales & Marketing Roda 2 PT SIS, Suzuki Burgman Street 125 EX hadir untuk menjawab keinginan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan canggih namun tetap murah dan fungsional.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Suzuki Burgman Street 125 EX
Suzuki Burgman Street 125 EX. (Suzuki)

“Dengan nama Burgman, sebagai merek skutik mewah Suzuki, perpaduan antara desain yang canggih, kemampuan teknis, dan berbagai utilitas yang akan mendukung kenyamanan praktis dalam penggunaan sehari-hari,” ujar Shigemori.

Tampilan Burgman Street 125 EX yang masuk ke Indonesia tak berbeda dengan di India, Malaysia, dan Filipina. Postur bodunya masih terlihat bongsor namun menggunakan kaki-kaki terlihat lebih kecil.

Skutik ini mengusung mesin SOHC 125 cc silinder tunggal dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm.

Berdasarkan pengujian WMTC, motor matik itu punya konsumsi bahan bakar yang luar biasa irit, yakni 52,6 km/liter. Penghematan tersebut disokong adanya fitur Silent Starter System yang dikombinasikan dengan sistem Engine Auto Stop-Start (EASS).

Burgman Street 125 EX menggunakan panel instrumen digital dengan berbagai fitur. Seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS), serta ruang bagasi yang mencapai 21,5 liter.

 

Harga di Malaysia

Motor matic Suzuki ini dijual dengan harga Rp24,7 juta (on the road Jakarta). Padahal di Malaysia, skutik ini dipasarkan mulai dari harga Rp32 jutaan. Untuk pilihan warnanya sendiri, tersedia dalam balutan warna matte silver, matte black, dan matte metalic.

Sementara itu, ditambahkan dari laman Mobil123, Suzuki Burgman Street 125 EX dilengkapi sejumlah fitur untuk mendukung keamanan dan kenyamanan.

  • Bagasi yang bisa menampung 21.5L cukup untuk menyimpan jas hujan, toolkit, jaket dan perlengkapan berkendara lainnya.
  • SEP-? introduced Engine Auto Stop-Start and Silent Starter System, Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan teknologi mesin baru yaitu Eco Performance Alpha (SEP-?) yang lebih hemat bahan bakar.
  • Engine Auto Stop-Start (EASS) Idling stop system dan Silent Start System Suzuki selain yang disebutkan diatas mesin Burgman disematkan fitur yang mematikan mesin sementara untuk menghemat bahan bakar lalu untuk menghidupkannya cukup memutar tuas gas maka mesin akan langsung hidup tanpa dengan halus.
  • Suzuki’s Combined Brake System(SCBS), motor ini juga dilengkapi dengan SCBS yang membantu pengereman lebih seimbang antara kekuatan rem depan dan belakang.
  • Tangki BBM 5,5 liter, dengan tangki bbm sebesar itu motor ini bisa menempuh jarak kurang lebih 289 km tanpa perlu isi bahan bakar.
  • USB Outlet, seperti motor terbaru umumnya motor ini sudah dilengkapi dengan power outlet 2 ampere yang berada di dalam laci penyimpanan depan kiri dan juga dilengkapi dengan tutup sehingga lebih aman.
  • Lampu LED, dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan rem belakang yang menghasilkan cahaya lebih terang tetapi hemat daya.
  • Speedometer full digital, motor ini dilengkapi dengan spedometer digital yang menampilkan beberapa informasi seperti, kecepatan, bensin, jam, jarak tempuh dan ampere aki.

Demikian info seputar motor baru Suzuki, Burgman Street 125 EX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya