SOLOPOS.COM - Bocoran model Xiaomi Redmi 9A. (GSM Arena)

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Duo Redmi seri 9 meluncur lebih dulu di Malaysia. Redmi 9A dan Redmi 9C bakal diperkenalkan di Negeri Jiran meski sudah lebih dulu lolos sertifikasi di Amerika Serikat.

Diklaim Murah, Redmi 9A & Redmi 9C Bakal Diluncurkan 30 Juni

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua smartphone Redmi ini dibekali banyak fitur meski menyasar kelas entry-level. Menyasar segmen entry-level, Redmi 9A dan Redmi 9C dibanderol dengan harga yang sangat bersaing.

Nilai jual utama pada kedua HP baru ini terletak pada kapasitas baterai, layar luas, hingga chipset yang menjadi dapur pacunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Desain kedua perangkat hampir mirip, namun terdapat perbedaan di sisi kamera belakang hingga jenis chipset-nya.

Cukup Murah! Ini Harga & Spesifikasi Redmi Note 9 di Indonesia

HP Redmi 9A dan Redmi 9C dibekali layar IPS LCD 6,53 inci beresolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dengan rasio aspek 20:9.

Kedua HP baru ini memiliki RAM 2 GB (LPPDR4x) dan memori internal 32 GB. Perangkat juga dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas memori.

Kedua smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 11. HP baru Redmi 9A ditenagai MediaTek Helio G25 sedangkan Redmi 9C ditenagai MediaTek Helio G35.

Realme X3 Superzoom Dipastikan Masuk Indonesia

Baterai Jumbo

Kedua HP anyar ini dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh.

Redmi 9C mempunyai 3 kamera belakang berkonfigurasi 13 MP (Primer) + 5 MP (Ultrawide) + 2 MP (Depth Sensor) dengan flash LED pada modul persegi.

Sensor sidik jari ditempatkan tepat di bawah kamera belakang. Sementara Redmi 9A hanya dibekali kamera tunggal 13 MP dan tidak memiliki sensor sidik jari. Kedua HP mempunyai kamera depan sebesar 5 MP.

Rilis Hari Ini, Harga Realme C11 Tak Sampai Rp2 Juta?

Mengutip GSM Arena, Senin (29/7/2020), beberapa fitur konektivitasnya termasuk slot SIM ganda, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, IR blaster dan jack audio 3.5mm.

9A dibanderol dengan harga sebesar 359 ringgit atau Rp1,2 juta sementara 9C dapat dibeli dengan harga 429 ringgit atau Rp1,4 juta.

Baik Redmi 9A dan Redmi 9C masih dijual secara terbatas di Malaysia dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya