SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Antara)

Ilustrasi (Foto: Antara)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Soloraya merugi cukup tinggi dengan adanya penurunan harga pertamax mulai Senin (30/5/2011) ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah terus naik dalam beberapa bulan terakhir, harga pertamax di wilayah Soloraya hari ini turun Rp 350 per liter, dari Rp 9.450 per liter menjadi Rp 9.100 per liter. Penurunan harga juga diikuti oleh bahan bakar nonsubsidi lain.

Pengawas SPBU Lor Beteng, Danang Rommy Wijaya, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Minggu (29/5/2011), mengatakan kemarin SPBU Lor Beteng masih memiliki stok pertamax kisaran 5.000 liter.

“Stok itu sangat mustahil bisa habis hari ini (kemarin-red). Karena hari ini pertamax sama sekali tidak ada yang beli. Otomatis kami rugi. Kerugiannya bisa mencapai kisaran Rp 1,75 juta. Itu kerugian dari penurunan harga pertamax. Belum ditambah penurunan harga pertamax plus, yang juga turun dari Rp 9.650 per liter menjadi Rp 9.350 per liter,” papar Danang.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya