SOLOPOS.COM - Aktivitas produksi di PT Widodo Makmur Unggas, Tbk (WMUU) yang beroperasi di bawah PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Widodo Makmur Unggas, Tbk (WMUU) berhasil mencatatkan laba sebesar Rp91 miliar pada kuartal III 2022, dengan total pendapatan perseroan mencapai Rp2 triliun.

WMUU masih menjadi kontributor utama pendapatan Widodo Makmur Perkasa Group secara keseluruhan sebesar 61% pada kuartal III 2022.

Promosi Upaya Agree Kembangkan Pertanian melalui Digitalisasi

Peningkatan harga bahan baku pakan unggas menjadi salah satu faktor menurunnya laba dan pendapatan Perusahaan dibandingkan periode yang sama sebelumnya. Hal ini telah meningkatkan cost produksi Perusahaan yang berpengaruh terhadap capaian target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Selain harga pakan, Perusahaan saat ini juga tengah berfokus pada peningkatan utilisasi Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) dan mengurangi porsi trading karkas yang menyebabkan menurunnya angka penjualan secara umum. Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas produk unggas Perusahaan, khususnya memenuhi permintaan ekspor produk unggas dalam waktu dekat,” Chief Executive Officer, PT Widodo Makmur Unggas, Tbk, Ali Mas’adi, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: PT Widodo Makmur Perkasa Tbk & Dompet Dhuafa Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

Untuk terus meningkatkan pendapatan, Perusahaan melakukan sejumlah inovasi bisnis pada paruh kedua 2022 seperti menjalin kerja sama untuk ekpor produk unggas Perusahaan ke Tiongkok dan Singapura.

Proses persiapan masih berlangsung hingga saat ini, dan diharapkan dapat terealisasi pada 2023. Saat ini, Perusahaan telah berproduksi dengan kapasitas produksi RPHU hingga 12.000 ekor per jam dengan harapan dapat memenuhi permintaan pasar nasional dan regional terhadap
kebutuhan unggas ke depannya.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk yang beroperasi di bawah PT Widodo Makmur Perkasa Tbk merupakan perusahaan penyedia produk unggas terintegrasi dan terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Malu Jadi Petani Muda, Afriana Putri: Ini Menjanjikan Masa Depan

Sejalan dengan visi Perusahaan induk, Provide Food for The Nation, PT Widodo Makmur Unggas Tbk berkomitmen mendukung penyediaan sumber protein sebagai salah satu sumber pangan dalam negeri melalui produk hewani yang bergizi dan berkualitas bagi
masyarakat.

Setiap tahun Perusahaan terus menunjukkan pertumbuhan yang positif, baik dari sisi pembangunan infrastruktur, kapasitas produksi, maupun dari sisi bisnis dan aset.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk didukung oleh fasilitas produksi end-to-end dengan teknologi terkini mulai dari feedmill, breeding farm, hatchery, commercial farm, layer farm, hingga slaughter house. Perusahaan beroperasi di beberapa wilayah Indonesia, serta produk telah dipasarkan secara luas di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya