SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Ilustrasi (Antara)

NEW YORK–Harga minyak dunia, Selasa (6/11/2012) pagi menguat dari level terendah dalam hampir 4 bulan menyusul kembali beroperasinya kilang minyak setelah Badai Sandy mengganggu pasokan bahan bakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga saat ini mematahkan kerugian selam 3 pekan akibat 4 dari 6 kilang di Timur Laut terpaksa ditutup karena Badai Sandy.

Kenaikan harga dipercepat dalam 15 menit terakhir di lantai bursa menyusul melonjaknya harga bahan bakar dan minyak Brent di London karena adanya penundaan pengiriman di North Sea Forties, belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kilang minyak kembali beroperasi dan itu sedikit mendukung harga minyak dalam jangka pendek,” ujar Kyle Copper, Direktur Riset Komoditas di IAF Advisors di Houston.

Menurutnya, pasar hanya melepas sedikit dan orang mungkin memiliki penilaian sendiri mengenai serbuan investor ke pasar.

Di New York, harga minyak West Texas Intermediate pengiriman Desember naik US$0,79 atau 0,9% ke US$85,65 per barel. Harga minyak Brent pengiriman Desember naik US$2,05, atau 1,9% ke US$107,73 per barel di London.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya