SOLOPOS.COM - (Antara)

(Antara)

NEW YORK-Harga minyak, Rabu (14/11/2012) pagi jatuh untuk hari kedua dipicu oleh keputusan International Energy Agency (IEA) memangkas estimasi permintaan minyak dan stok minyak AS sesuai dengan prediksi yang mencapai level tertinggi tiga bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga minyak melemah 0,2% setelah IEA menurunkan prediksi kuartal keempat untuk kali kedua akibat melemahnya perekonomian Eropa dan gangguan pengiriman bahan bakar AS karena badai Sandy.

Persediaan minyak AS kemungkinan naik menjadi 377,3 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg.

“Fundamental lemah dan persedian minyak di AS akan meningkat sehingga harga akan terus menurun,” ujar Michael Lynch, Presiden Strategic Energy & Economic Research Winchester di Massachusetts.

Harga minyak mentah pengiriman Desember turun US$0,19 ke US$85,38 per barel di New York. Di London, harga minyak Brent pengiriman Desember turun US$0,81 atau 0,7% ke  US$108,26 per barel.

Konsumsi minyak global kuartal ini diperkirakan rata-rata 90,1 juta barel per hari, 0,3% lebih sedikit dari perkiraan sebelumnya, menurut IEA  dalam sebuah laporan bulanan yang dirilis hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya