SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Harga kebutuhan pokok semakin terasa kenaikannya menjelang  bulan ramadan. Di pasar Cebongan Sleman, hampir semua kebutuhan pokok naik kecuali garam. Harga minyak goreng curah bahkan naik Rp500 dalam sehari.

Dari pantauan Harian Jogja, Selasa (19/7), kenaikan yang cukup signifikan adalah harga telur, dari sebelumnya Rp14.000 per kg menjadi Rp15.000 per kg. Begitu juga dengan minyak goreng curah yang dalam waktu satu hari naik Rp500 per kg. Minyak goreng curah yang pada pagi hari dijual Rp9.500 per kg, namun siangnya sudah naik menjadi Rp10.000 per kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pedagang sembako pasar Cebongan, Mardi, kenaikan harga sembako sudah rutin terjadi setiap menjelang Ramadhan. Apalagi menurutnya di bulan ruwah, banyak warga masyarakat yang membeli sembako untuk acara tahlilan atau ngiriman.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hampir semua naik sejak seminggu ini, yang baru saja naik adalah minyak goreng curah menjadi sepuluh ribu,” katanya, Selasa (19/7).

Harga beras di Cebongan sama dengan di pasar lainnya yakni dari Rp6.000 per kg menjadi di atas Rp7.500 per kg. Kenaikan beras terjadi sejak satu bulan terakhir karena banyak petani yang gagal panen. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya