SOLOPOS.COM - Ilustrasi kilang minyak. (JIBI/Antara/Xinhua)

Minyak mentah WTI untuk pengiriman September bertambah 0,23 dolar AS.

Solopos.com, CHICAGO – Harga minyak dunia berakhir naik tipis pada Jumat dengan dukungan dari melemahnya dolar AS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah 0,23 dolar AS menjadi menetap di 48,82 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik 0,20 dolar AS menjadi ditutup pada 52,10 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Meski demikian minyak membukukan penurunan harga mingguan kedua berturut-turut karena kelebihan pasokan global masih berlanjut.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,40 persen menjadi 93,031 pada akhir perdagangan. Dolar AS yang lebih lemah membuat minyak yang dihargakan dalam dolar lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Namun harga minyak berada di bawah tekanan selama seminggu penuh karena investor khawatir bahwa kelebihan pasokan global akan bertahan mengingat kepatuhan produsen-produsen minyak utama untuk mengurangi produksinya tidak membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya