SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Harga kolang-kaling saat Ramadan di Madiun naik dari sebelumnya Rp18.000/kg kini mencapai Rp24.000/kg. Permintaan buah enau yang sudah dikupas –biasanya untuk campuran kolak maupun es– itu juga meningkat selama Bulan Puasa.

Penjual kolang-kaling di Pasar Besar Madiun, Slamet, mengatakan sejak hari pertama puasa, permintaan kolang-kaling sudah meningkat. Kenaikan permintaan kolang-kaling mencapai hampir 100% dibandingkan hari biasa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untuk harga tergantung barangnya. Tapi pada saat Ramadan ini memang ada kenaikan harga. Sebelumnya hanya Rp18.000/kg,” kata dia, Kamis (23/5/2019).

Slamet menuturkan kebanyakan pembeli kolang-kaling adalah ibu rumah tangga dan pelaku usaha minuman. Selain kolang-kaling, komoditas yang juga ramai diburu masyarakat yakni cendol dan agar-agar untuk campuran es.

Pedagang kolang-kaling lainnya, Mulyono, mengatakan banyak warga berburu kolang-kaling untuk melengkapi sajian berbuka puasa.

“Dibandingkan hari biasa ya untuk permintaan lebih banyak saat ini. Selain kolang-kaling, yang ramai dibeli masyarakat yaitu jeli,” ujarnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya