SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Meski kenaikan harga BBM sudah hampir bisa dipastikan, namun harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional, di awal pecan ini stabil, bahkan cenderung turun. Namun demikian, untuk komoditas bawang putih mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Salah seorang pedagang bawang putih, Purwanto di Pasar Legi,  Senin (19/3) mengatakan, harga bawang putih berkisar Rp 11.000 per kilogram atau naik sekitar Rp 2000 dibanding harga pekan lalu. Menurut Purwanto, kenaikan harga ini, karena pasokan bawang putih di pasaran yang sedikit, karena musim panen bawang di negara asal, sudah usai.

Ia juga mensinyalir, naiknya harga bawang putih terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Namun demikian, kenaikan harga tak berlaku untuk komoditas lain seperti, bawang merah, cabai, daging ayam, beras, gula, telur , minyak goreng dan daging sapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga bawang merah bahkan turun dari Rp 8500 menjadi sekitar Rp 6000 per kilogram. Harga cabai turun dari Rp 18.000 menjadi Rp 12.000 per kilogram. Harga telur turun dari Rp 14.000 menjadi Rp 13.500 per kilogram. Sementara itu, komoditas beras, daging ayam, gula pasir, minyak goring dan daging sapi, harganya masih relative stabil.[SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya