SOLOPOS.COM - Pedagang menjual berbagai macam sayuran di Pasar Kranggan, Senin (29/8/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok diprediksi mengalami kenaikan pada Iduladha ke depan.

Harianjogja.com, JOGJA — Dua minggu menjelang Iduladha, harga kebutuhan pangan secara keseluruhan belum menunjukkan fluktuasi harga yang signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga di pasar masih stabil, bahkan ada komoditas yang semakin turun mendekati harga normal. Salah satu komoditas tersebut yakni gula pasir yang saat ini sudah turun menjadi Rp13.500 per kg, dari sebelumnya mencapai Rp16.000 per kg. Susi, salah satu pedagang sayuran dan kebutuhan pangan di Pasar Kranggan mengatakan penurunan harga gula pasir terjadi karena pabrik sudah memasuki musim giling tebu.

Minyak kemasan ukuran 1 liter juga terbilang stabil, yakni di harga Rp12.500 per liter. Sementara harga kebutuhan pangan yang masih stabil tinggi di antaranya bawang merah dan bawang putih. Bawang merah per Senin pagi pukul 10.00 WIB masih di kisaran Rp35.000 per kg dan bawang putih Rp32.000 per kg. Pembeli juga bisa mendapatkan harga bawang merah di kisaran Rp25.000 per kg tetapi ukuran bawang lebih kecil.

Komoditas untuk lauk pauk seperti daging sapi juga terbilang normal. Pedagang daging sapi masih menjual di kisaran Rp115.000 kg.

“Masih normal sekarang. Untuk kualitas satu Rp115.000,” kata Supri, pedagang daging sapi di Pasar Kranggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya