SOLOPOS.COM - Foto Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan Saat Berdialog dengan Pedagang Daging Sapi di Pasar Beringharjo, Jogja. JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan Saat Berdialog dengan Pedagang Daging Sapi di Pasar Beringharjo, Jogja.
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Setelah mengunjungi berbagai pasar di Jakarta, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan singgah ke pasar Beringharjo, Jogja. Beberapa pedagang di los daging di pasar ini mengeluhkan harga daging sapi saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi kata pedagang normalnya harga daging di Jogja antara Rp75. 000 sampai Rp80.000. Sekarang mencapai Rp85.000 sampai Rp90.000,” ujar Gita usai berbincang dengan para pedagang pasar, Senin (27/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Gita mengungkapkan di Jakarta harga daging sapi mencapai harga tertinggi mulai dari Rp95.000 sampai Rp100.000 per kilogramnya.

“Jogja idealnya harga daging sapi di Rp85.000. Itu sudah cukup bagus buat Jogja,” ujar Gita.

Sementara itu, salah satu pedagang daging yang berbincang dengan Mendag, Ponirah mengaku harga daging akan diturunkan. Saat ini harganya masih sangat tinggi di kisaran Rp90.000 per kilogramnya.

“Pak Menteri bilang harga daging mau diturunkan. Semoga segera turun, karena sekarang pembeli makin sepi,” ujar Ponirah kepada Harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya