SOLOPOS.COM - Seorang pedagang daging sapi di Pasar Besar Kota Madiun menata dagangannya, Rabu (3/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Harga kebutuhan pokok berupa daging sapi di Kota Madiun cenderung stabil, yakni Rp100.000/kg.

Madiunpos.com, MADIUN— Menjelang Tahun Baru 2567 Imlek, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Madiun, Jawa Timut (Jatim) tidak mengalami kenaikan. Harga kebutuhan pokok masyarakat itu stabil tinggi pada kisaran Rp100.000/kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedagang daging sapi di Pasar Besar Kota Madiun, Sadinah, 56, mengatakan harga kebutuhan pokok masyarakat itu masih stabil dan belum naik lagi. Dua pekan sebelumnya, harga daging sapi di Pasar Besar Rp95.000/kg, kemudian naik menjadi Rp100.000/kg.

Sadinah menuturkan untuk stok daging sapi tidak ada kendala. Sejauh ini, kebutuhan daging sapi di Pasar Besar terpenuhi. Meski saat ini menjelang Tahun Baru Imlek tidak ada peningkatan permintaan daging sapi.

“Tidak ada penambahan permintaan daging sapi. Saya setiap hari hanya ambil 30 kg daging sapi, tidak ada tambahan,” kata Sadinah saat berbincang dengan Madiunpos.com di kios daging Pasar Besar, Rabu (3/2/2016).

Hal senada juga dikatakan Jarwani, 64, pedagang daging sapi di Pasar Sleko, Kota Madiun. Menurut Jarwani, harga  daging sapi yang dijual tidak mengalami kenaikan sejak dua pekan lalu. Saat ini harga daging sapi di Pasar Sleko masih Rp100.000/kg.

Dia menuturkan sejauh ini ketersediaan daging sapi di Pasar Sleko tidak mengalami kekurangan. Setiap hari, Jarwani menjual 35 kg daging sapi dan saat ini belum ada peningkatan. “Permintaan daging sapi masih stabil, kalau saat Tahun Baru Imlek kenaikannya tidak ada. Biasanya, saat Tahun Baru Imlek permintaan daging babi yang mengalami peningkatan, ” ujar Jarwani.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya