SOLOPOS.COM - Pedagang cabai di Pasar Beringharjo, (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok untuk cabai merah naik tajam.

Harianjogja.com, JOGJA — Harga komoditas cabai di pasaran mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY, Senin (10/10/2016) kemarin, harga cabai yang paling naik signifikan adalah cabai merah keriting. Kenaikannya mencapai 22,83%.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Cabai merah keriting mengalami kenaikan paling signifikan dibandingkan Minggu (9/10/2016). Saat ini harga rata-rata komoditas ini di pasar Beringharjo, Kranggan, dan Demangan mencapai Rp42.333 per kilogram (kg). Sementara harga cabai merah besar naik Rp16,93% menjadi Rp41.333 per kg, cabai rawit hijau naik 5,45% menjadi Rp18.333 per kg, dan cabai merah naik 21,74% menjadi Rp23.000 per kg.

Ekspedisi Mudik 2024

Kenaikan ini sebelumnya telah diprediksi salah satu pedagang di Pasar Demangan, Ingah. Ia mengatakan, tidak lama lagi harga sayuran termasuk cabai akan naik sebagai dampak dari musim hujan.

“Cabai juga akan naik karena panenannya busuk kena hujan,” katanya pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya