SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Menjelang bulan Ramadhan, harga daging sapi di Kulonprogo paling murah se-DIY. Dari pantauan tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY di Pasar Wates, Rabu (18/6/2014), harga daging sapi relatif stabil berada di kisaran Rp95.000 sampai Rp97.000 per kilogram. Sementara di daerah lainnya sudah berada di atas Rp100.000 per kilogram.

Sekretaris TPID, Tri Mulyono, menuturkan, secara umum harga barang pokok di Kulonprogo stabil dan tidak mengalami peningkatan signifikan sekalipun menjelang bulan Ramadhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khusus untuk daging sapi, kata dia, justru paling murah jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di DIY. “Rata-rata yang lain sudah di atas Rp100.000,” sebutnya.

Menurutnya, harga daging sapi di daerah lain bervariasi, namun sudah tidak ada yang berada di bawah Rp100.000. Kota Jogja, misalnya, sudah mencapai Rp101.000 per kilogram.

Dijelaskannya, kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan sudah diprediksi. Menjelang puasa akan ada kenaikan harga dan kembali menurun di pertengahan Ramdahan. Kemudian, peningkatan kembali terjadi menjelang Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya