SOLOPOS.COM - Pedagang daging sapi di Pasar Kranggan menjual daging sapi mulai kualitas I, kualitas II, sampai tetelan lemak sapi. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok di Jogja untuk komoditas daging terpantau stabil

Harianjogja.com, JOGJA-Komoditas daging sapi di pasar tradisional cenderung stabil. Awal pekan ini, harga komoditas yang biasa digunakan untuk lauk pauk ini dijual sekitar Rp115.000 per kilogram (kg) untuk daging kualitas I.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah beberapa bulan ini stabil. Kualitas I Rp115.000,” kata Supri, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kranggan, Senin (10/10/2016).

Kualitas I terdiri dari daging sapi murni tanpa ada campuran dengan lemak. Lemak sapi biasanya dipisahkan untuk terjual terpisah atau biasa disebut tetelan.

Menurutnya, peminat daging sapi murni kebanyakan dari kalangan pengusaha sate sementara daging kualitas II yang masih ada campuran dengan lemak sapi kebanyakan dari kalangan rumah tangga.

Supri mengatakan, sejak Idulfitri harga daging sapi cenderung stabil. Bahkan saat Iduladha yang mana di masyarakat banyak beredar daging sapi korban, harga daging di pasaran tak terpengaruh. Harganya tetap stabil dan tidak turun. “Naik lagi tahun baru nanti biasanya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya