SOLOPOS.COM - Seorang pekerja sedang mengangkat keranjang yang terbuat dari enceng dondok setelah selesai dijemur di Dusun Kangkung B, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Kamis (23/2/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok untuk daging ayam

Harianjogja.com, SLEMAN –Bukan hanya cabai rawit merah yang masih membuat kegelisahan warga karena harganya yang masih tinggi. Pada komoditas daging ayam broiler, per kilogram di pasar ini harga dipatok Rp28.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anita, salah satu pembeli mengaku kaget harga daging ayam potong naik sampai Rp3.000 per kilogram. Pada hari sebelumnya, ibu rumah tangga ini mengaku baru membeli daging ayam potong di pasar tersebut dengan harga Rp25.000 per kilogram.

“Baru kemarin [Kamis] saya beli pedagang ayam yang lain Rp25.000 sekilo. Ini sudah naik lagi Rp3.000. Daging sapi juga masih mahal, masih di atas Rp100.000 per kilogram,” ungkap Anita, Jumat (24/2/2017)

Siti, pedagang ayam potong mengaku naiknya harga ayam sudah dari pasarannya. Dia mengakui jika harga ayam potong memang masih tinggi. Sedangkan harga daging ayam negeri atau ayam kampung masih stabil.

“Kalau harga ayam kampung, per kilogram anatara Rp65.000 sampai Rp70.000,” kata Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya