SOLOPOS.COM - Pedagang daging sapi Pasar Jungke, Tumiyati (kiri), menata barang dagangannya, Jumat (24/7). Hingga Jumat, harga daging sapi masih mencapai Rp110.000 per kilogram. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Harga kebutuhan pokok di Klaten khususnya daging ayam di Klaten turun, sementara daging sapi masih tinggi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Harga daging sapi di Pasar Jungke Karanganyar masih tinggi. Sejak Lebaran lalu, harga daging sapi mencapai Rp110.000/kilogram. Menurut salah seorang pedagang daging di Pasar Junge Karanganyar, Tumiyati, saat ini harga daging sapi stabil tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kenaikan harga tersebut terjadi sejak sepekan sebelum Lebaran. “Sebelumnya Rp95.000 per kilogram. Tapi, menjelang Lebaran lalu harganya meningkat,” kata dia saat ditemui wartawan di Pasar Jungke Karanganyar, Jumat (24/7/2015).

Berdasarkan pengalamannya, harga daging sapi akan kembali normal setelah Lebaran. Kenaikan harga daging itu dipicu banyaknya permintaan saat Lebaran. “Setelah Lebaran biasanya turun. Tapi, ini belum,” kata dia.

Dia mengaku saat ini jumlah permintaan daging sapi sudah banyak menurun dibanding menjelang Lebaran. Berdasarkan pantauan Solopos.com, los daging di Pasar Jungke pada Jumat siang tampak tidak ramai pengunjung. Tumpukan daging ayam maupun sapi masih terlihat di masing-masing lapak pedagang.

Menurunnya jumlah pembeli dibenarkan pedagang daging ayam, Supriyanto. Daging yang dia kulak hari ini (Jumat) pun banyak yang belum laku. “Saya kulak satu kuintal, tapi banyak yang belum terjual,” ujar dia sambil menata daging ayam potong di lapaknya, Jumat.

Menurutnya, harga daging ayam saat ini cenderung menurun. Sementara pada daftar harga yang terpampang di papan pengumuman Pasar Jungke Karanganyar pada Sabtu (11/7/2015), harga daging sapi tertulis Rp100.000/kilogram. Sedangkan pada Selasa (21/7/2015), meningkat menjadi Rp110.000/kilogram. Harga tersebut bertahan hingga Jumat (24/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya