SOLOPOS.COM - Panijem, penjual daging sapi di Pasar Beringharjo (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja).

Harga kebutuhan pokok untuk komoditas daging ayam di Jogja naik, namun pedagang tidak menggelar aksi mogok

Harianjogja.com, JOGJA-Harga daging ayam di Jogja merangkak naik, sekalipun demikian pedagang tidak melakukan aksi mogok.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sriyanti, pedagang pasar Giwangan, menyebutkan saat ini harga daging ayam mencapai Rp36.000 per kilogram. “Saya tidak tahu alasan harga terus naik,” ujarnya, Rabu (19/8/2015). Dinilainya, harga saat ini lebih tinggi ketimbang Idul Fitri lalu, yakni Rp34.000 per kilogram.

Ia juga mengaku belum ada rencana mogok dari pedagang daging ayam. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Jogja Suyana membenarkan kenaikan harga daging ayam dan telur ayam ras mengalami kenaikan. “Harga telur ayam sampai Rp23.000 per kilogram,” kata Suyana.

Dinilainya, kenaikan harga daging ayam karena banyak konsumen daging sapi yang beralih. Informasi terakhir, ia menyebutkan, harga daging sapi mencapai Rp110.000 per kilogram.

Namun, Suyana menjamin pasokan daging ayam stabil. Ia berencana mengantisipasi terjadi kenaikan harga yang berkelanjutan melalui koordinasi dengan pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya