SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.)

Harga kebutuhan pokok yang semakin menggeliat diyakini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bisa diseimbangi dengan pasokan kebutuhan pokok Jateng yang mencukupi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Harga kebutuhan pokok yang semakin menggeliat belakangan hari ini diyakini Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bisa diatasi dengan pasokan kebutuhan pokok Jateng yang mencukupi. Gubernur Ganjar Pranowo menjamin pasokan berbagai kebutuhan pokok pada bulan Ramadan dan Lebaran 2016 mencukupi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masyarakat Jateng, kata Gubernur Ganjar, tidak perlu khawatir kekurangan atau terjadi gejolak harga kebutuhan pokok menjelang Hari Idulfitri 1437 Hijriah mendatang. “Pasokan kebutuhan pokok aman dan mencukupi, masyarakat tidak perlu resah,” katanya di Semarang, Jumat (10/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Ganjar menjelaskan bahwa untuk mengendalikan gejolak harga berbagai kebutuhan pokok selama Ramadan dan Lebaran 2016, Perum Bulog siap melakukan operasi pasar di sejumlah daerah. Menurut dia, Perum Bulog sudah siap menggelar operasi pasar di berbagai daerah dengan beras berkualitas bagus seharga Rp7.900/kg.

“Kalau diperlukan, bupati atau wali kota bisa menelepon gubernur jika ada persoalan kenaikan harga,” ujarnya.

Ia menyebutkan stok beras di Jateng aman sampai 5,5 bulan ke depan atau hingga akhir Desember 2016, yakni sebanyak 200.000 ton. “Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi, Bulog telah menyiapkan dua skenario, yakni daging beku yang dikirim dari Jakarta dan ketersediaan daging segar bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng,” katanya.

Kebutuhan pokok lainnya, seperti daging ayam, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih, kata Ganjar, juga relatif aman. “Kita sudah siap semuanya, namun jika ini tidak terkendali maka kita akan segera mengintervensi,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya