SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga beberapa komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional didominasi harga yang terus mengalami kenaikan. Antara lain telur, ayam, beras, dan cabai.

Harga telur mengalami kenaikan dari Rp 14.000 per kilogram menjadi Rp 15.700 per kilogram. Dituturkan pedagang telur Hanna, kenaikan harga telur karena banyak masyarakat yang menyelenggarakan hajatan. Demikian juga untuk ayam yang naik sekitar Rp 1.000 dari pekan lalu menjadi Rp 23.000 rupiah per kilogram.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sementara itu, karena kegagalan panen, harga beras pun juga tergerak naik sekitar Rp 500 dibanding harga pekan lalu. Sedangkan harga komoditas yang justru menurun adalah bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan cabai rawit merah. Rata-rata penurunan harga yang terjadi sekitar Rp 500 hingga Rp 1.000. Namun, penurunan harga untuk komoditas cabai rawit merah cukup signifikan dari Rp 22.000 per kilogram menjadi Rp 17.000 per kilogram. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya