SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang daging ayam (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.cm, KULONPROGO—Pedagang pasar tradisional mengendus adanya indikasi kenaikan harga daging ayam lebih dari 10% pada Juni ini hingga mencapai Rp30.000 per kilogram. Selain karena memasuki Ramadan, libur kenaikan kelas juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga daging ayam.

Dari pantauan Harian Jogja di Pasar Wates, harga daging ayam berada di kisaran Rp27.000 per kilogram (kg). Sebenarnya angka ini sudah menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan harga  bulan lalu yang berada di kisaran Rp24.000 sampai Rp25.000 per kg.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asih, 45, salah satu pedagang daging ayam, mengungkapkan, sampai sejauh ini harga daging ayam masih stabil dan belum menunjukkan kenaikan lagi. Namun, ia memperkirakan harga daging ayam akan mencapai Rp30.000 pada H-7 Lebaran.

“Apalagi sekarang juga musim anak sekolah libur, banyak yang punya hajat, seperti khitanan, jadi pasti ada pesta dan membutuhkan banyak daging ayam,” jelasnya, Kamis (5/6/2014).

Dijelaskannya, kenaikan tertinggi harga daging ayam terjadi pada dua tahun lalu. Ketika itu tiap kg daging ayam dijual hingga Rp32.000. Kondisi seperti itu tidak hanya menyulitkan pembeli, namun juga pedagang karena khawatir dagangannya tidak laku.

Asih berharap harga daging ayam bisa tetap stabil supaya tidak mempengaruhi daya beli konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya