SOLOPOS.COM - Pedagang ayam potong di Pasar Gowok Nologaten melayani salah satu pembelinya, Jumat (24/2/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harga kebutuhan pokok berupa cabai merah.

Harianjogja.com, SLEMAN — Menjelang akhir bulan Februari, harga cabai rawit merah belum turun dan masih berkisar di harga Rp120.000 per kilogram. Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas daging ayam broiler di Pasar Gowok, per kilogram dipatok Rp28.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Harianjogja.com, pada sejumlah komoditas sayur di Pasar Gowok Nologaten, Condongcatur, harga cabai rawit masih dijual mahal oleh pedagang. Sedangkan harga komoditas sayur mayur yang lain relatif stabil.

Ekspedisi Mudik 2024

“Cabai rawit merah masih tinggi harganya, bahkan sudah dua bulanan ini,” ujar Sri salah satu pedagang sayur di pasar ini, Jumat (24/2/2017).

Berbeda dengan cabai rawit putih, harga komoditas ini masih dipatok wajar dan stabil di kisaran Rp40.000 sampai Rp45.000 per kilogram. Sudah dua bulan ini, harga cabai rawit merah dilego tinggi. Bahkan, dua pekan lalu, kata Sri, harga cabai tersebut di pasar ini sempat menembus Rp140.000 per kilogram.

“Normalnya, [harga cabai] sekitar Rp50.000 per kilogram. Itu kemarin naiknya, cepat sekali dari Rp70.000, lalu Rp80.000, sampai akhirnya tembus Rp100.000 lebih per kilonya,” jelas Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya