SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging ayam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harga kebutuhan pokok yakni beras di Kota Madiun masih cukup tinggi.

Madiunpos.com, MADIUN — Harga beras di beberapa pasar tradisional di Kota Madiun masih tinggi namun relatif stabil akhir-kahir ini. Demikian pula harga kebutuhan pokok lainnya juga belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Gaguk Hariyono, Minggu (29/1/2018), di Kota Madiun mengatakan menjelang akhir bulan Januari ini harga kebutuhan bahan pokok di Madiun terpantau stabil.

“Seperti komoditas beras di pasar tradisional saat ini, meski belum terjadi penurunan harga, masih tergolong stabil dan belum ada gejolak kenaikan harga yang berarti,” ujarnya saat dihubungi.

Ia menerangkan beras jenis IR 64 saat ini masih seharga Rp11.000 per kilogram, beras jenis mentik dan bengawan mencapai Rp12.000 per kilogram. Sedangkan harga daging sapi murni juga terpantau stabil Rp110.000 per kilogram dan daging ayam broiler Rp33.000 setiap kilogram.

Sementara itu, harga cabai rawit, cabai merah besar, dan cabai keriting berkisar antara Rp29.000 hingga Rp32.000 per kilogram. Harga bawang putih dan bawang merah saat ini berada di kisaran Rp17.500 hingga Rp18.000 per kilogram.

Ia mengemukakan stabilnya harga beras yang saat ini menjadi sorotan itu dipengaruhi operasi pasar yang digelar Bulog akhir-akhir ini.

“Tentu saja operasi pasar berpengaruh. Paling tidak, harga bertahan dan tidak terjadi lonjakan lagi,” kata Gaguk.

Pihaknya terus melakukan pemantauan harga komoditas bahan kebutuhan pokok setiap hari untuk melihat apakah ada fluktuasi harga di pasar, terutama beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya