SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasar sapi (JIBI/Solopos/Dok.)

Harga Sapi dan Kambing belum juga turun.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Harga sapi dan kambing dipasaran hingga saat ini masih tinggi meskipun sudah melewati perayaan Hari Raya Iduladha. Diprediksi tingginya harga sapi dan kambing masih akan terjadi hingga satu bulan ke depan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Salah seorang pedagang sapi di Pasar Hewan Siyonoharjo, Kecamatan Playen, Muslih mengatakan sepekan paska Iduladha harga sapi masih tinggi. Menipisnya persediaan sapi di pasar menurut dia membuat harga sapi jadi tetap tinggi.

“Dan satu bulan ke depan sepertinya harganya masih tinggi karena ini musim hajatan,” kata dia, Rabu (6/9/2017).

Saat ini harga sapi berukuran besar masih dijual dengan harga Rp20juta-30 juta, padahal untuk harga normalnya hanya Rp18 juta-25 juta. Sedangkan harga sapi berukuran sedang dijual dengan harga Rp10juta-15 juta dari harga normal hanya Rp8juta-12 juta. Sementara harga sapi berukuran kecil malah mengalami kenaikkan dari semula dijual Rp5juta-10 juta, kini harganya Rp6juta-11 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya