SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah memperkirakan laju inflasi di tahun 2010 ini akan mencapai 6,1-6,4%. Kenaikan harga-harga bahan pokok menjelang akhir tahun dan juga adanya perayaan hari besar keagamaan akan mendorong laju inflasi di Desember ini.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo memprediksi realisasi inflasi tahun ini akan melampaui target APBN-P 2010 yang sebesar 6%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Target inflasi akan melebihi target 6% sekitar 6,1-6,4%,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta (10/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Agus juga menyatakan tantangan inflasi masih perlu diperhatikan pada tahun 2011. Oleh sebab itu, pihaknya akan terus koordinasi dengan Bank Indonesia (BI) untuk menjaga inflasi tahun depan.

“Tantangan kita inflasi, koordinasi dengan BI,” ujarnya.

Pada tahun ini inflasi ditargetkan dalam APBN-P 2010 sebesar 5,3% dengan kisaran 5% plus minus 1%. Namun hingga November 2010, laju inflasi sudah mencapai 5,98%. Tahun depan inflasi juga ditargetkan 5,3%.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya