SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harga komoditas gula, diprediksi akan terus mengalami kenaikan menjelang puasa hingga lebaran. Hal ini disebabkan, gula merupakan komoditas pokok yang banyak dikonsumsi saat puasa. Pedagang gula Hanna Senin (18/7) mengatakan, di awal pekan ini, harga gula pasir naik 200 rupiah dari pekan lalu, menjadi Rp 9.200 per kilogram. Hanna menambahkan, harga gula bahkan bisa mencapai 10 ribu rupiah per kilogram.

Sementara itu, pemilik agen gula Nugraha menuturkan, tahun ini, kenaikan harga gula sudah terasa sebelum bulan puasa. Padahal, pengalaman tahun sebelumnya, harga gula baru akan naik, saat memasuki bulan puasa. Nugraha menambahkan, penyebab kenaikan harga adalah tingginya permintaan meskipun pasokan gula terbilang lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, kebutuhan pokok yang juga mengalami kenaikan harga adalah cabai rawit dan daging ayam, dengan kenaikan sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000  per kilogram. Sedangkan komoditas yang justru mengalami penurunan antara lain bawang merah, bawang putih, telur dan minyak, dengan penurunan antara Rp 1.000 hingga Rp 4.000 per kilogram. Sementara beras dan daging sapi, harganya masih cenderung stabil. [SPFM/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya