SOLOPOS.COM - (Bisnis Indonesia)

(Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Harga emas stabil, Senin (10/9/2012) setelah sempat reli kelevel tertingginya dalam enam setengah bulan terakhir pada sesi sebelumnya yang dipicu oleh data bursa kerja AS yang mengecewakan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Harga spot emas hanya terkoreksi tipis dilevel $1.734,64 per ounce setelah pada sesi sebelumnya naik kelevel US$1.741,30, tertinggi sejak 29 Febuari. Kontrak emas AS turun 0,2% ke US$1.737,40 dan mempertahan penguatan 3% dari pekan sebelumnya.

Bursa kerja AS dilaporkan turun tajam Agustus lain dan diperkirakan akan menjadi alasan bagi the FED untuk menambah stimulus untuk mendorong perekonomian pada pertemuan berikutnya.

Hong Kong mengekspor hampir 76 ton emas ke China sepanjang Juli, naik 12% sementara impornya dari Cina mencapai hampir 30 ton, menurut data Hong Kong Census and Statistics Departement.

Perak dan platinum bergerak mendekati level tertingginya dalam beberapa bulan terakhir. Spot perak turun 0,2% ke US$33,60 dekat dengan harga tertingginya dalam enam bulan terakhir di $33,71. Spot platinum menguat 0,7% ke $1.592 setelah menembus level $1.600 untuk pertamakalinya dalam enam bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya