SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Harga emas kembali naik. Di toko-toko emas di Jogja, harga emas naik Rp10.000 dari Rp495.000 menjadi Rp505.000.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemilik Toko Emas Kranggan, Heriyanto Kurniawan mengungkapkan, saat ini harga emas kembali fluktuatif, bahkan dalam hitungan jam. Menurtu dia, kenaikan harga ini pun memengaruhi penjualan kembali emas maupun perhiasan.

Menurutnya, sebelum Lebaran, pembelian emas di tokonya naik cukup signifikan, bahkan mencapai 10 kali lipat dibanding hari biasa. Namun, pasca-Lebaran, penjualan kembali naik 20% dibanding hari biasa.

“Dan setelah hari ini emas naik, sedari pagi tadi, penjualan kembali emas juga ikut naik lagi sekitar 20%,” ujarnya saat ditemui di toko emas Kranggan, Jalan Laksda Adi Sutjipto, Jumat (7/9).

Ia menambahkan, bagi yang memanfaatkan emas untuk investasi, saat ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperoleh keuntungan, pasalnya, kenaikan harga ini cenderung cukup tinggi dibandingkan biasanya yang hanya berkisar Rp5.000 hingga Rp8.000.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya