SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK [SPFM], Permintaan akan emas dan perak kembali naik karena pelaku pasar khawatir krisis utang Uni Eropa akan menghentikan pertumbuhan ekonomi dunia. Harga kedua komoditas tersebut naik untuk kali kedua dalam tiga hari. Berdasarkan survey, para investor internasional memprediksi ekonomi global akan masuk ke dalam kondisi resesi sampai tahun depan.

Analis Country Hedging Incorporation Sterling Smith menyatakan emas merupakan aset yang menarik seiring dengan momentum yang tercipta dari ketakutan pelaku pasar. Harga emas untuk pengantaran naik 2,63 dolar Amerika Serikat atau 0,2% ke posisi harga US$1.611,43 per troy ounce. Ini setara dengan 31,1 gram. Sebelumnya. harga emas juga melonjak 1,6%. Sementara itu, emas berjangka untuk pengantaran Desember jatuh 80 sen ke posisi harga US$1.617,30 di New York. Harga emas tersebut mengalami kenaikan tertinggi sebanyak 1,2% dan penurunan sebesar 2%. [kcm/ria]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya