SOLOPOS.COM - Ilustrasi Emas

Ilustrasi Emas

SINGAPURA–Harga emas menuju harga tertinggi dalam hampir tujuh bulan  yang didukung oleh stimulus bank sentral sehingga meningkatkan permintaan emas sebagai aset lindung nilai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga emas di pasar spot hari ini, Jumat (21/9/2012), menguat 0,2% ke US$1.771,35 per ounce pukul 9:51 a.m. waktu Singapura, setelah ditutup US$1.770,40 pada 14 September.

Kenaikan harga pada pekan ini akan menjadi yang terpanjang sejak Agustus 2011. Harga emas batangan mencapai US$1.799,50 pada 19 September, tertinggi sejak 29 Febuari.

Kepemilikan emas di bursa membumbung ke rekor 2.523,671 metrik per ton kemarin. Sepanjang tahun berjalan telah naik 7,1%.

“Kita akan mengalami konsolidasi sebelum menembus zona resistensi di US1.780 hingga US$1.800, dan kami berharap emas mencapai batas tersebut,” Wang Xiaoli, Chief Investment Strategist CITICS Futures Co. di Shenzhen.

“Tren ke depan sangat menggembirakan dan mencerminkan lebih banyak investor yang ingin memiliki emas untuk lindung nilai terhadap inflasi dan risiko makroekonomi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya