SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga emas yang mencapai rekor tertinggi pada beberapa hari terakhir, ternyata berpengaruh terhadap aksi jual emas oleh masyarakat. Menurut Pemilik Toko Emas Nogo Sosro Bayu Murti, terjadi peningkatakan aksi jual emas sekitar 10%. Hanya saja kenaikan aksi jual emas tersebut, juga dipengaruhi oleh kebutuhan uang tunai untuk memenuhi biaya sekolah. Bayu kepada Solopos FM mengungkapkan, perbandingan aksi jual dan aksi beli emas berbanding 60:40.

Sementara itu, pemilik toko emas Beringin Budi menuturkan, tingginya harga emas tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap aksi jual emas. Menurutnya kondisi ini karena daya beli masyarakat untuk berinvestasi di bidang emas tergolong rendah. Di sisi lain, pihaknya memprediksi, menjelang Hari Raya, aksi beli emas akan meningkat 2 kali lipat dari biasa. Menurutnya, meningkatnya aksi beli emas menjelang lebaran, karena masyarakat ingin memberikan kepada keluarga atau kerabat. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya