SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Liputan6)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex mengalami pelemahan meskipun spot emas justru menguat pagi ini.

Solopos.com, JAKARTA – Prospek perekonomian global yang menunjukkan tren lesu membuat investor panik dan melirik emas sebagai aset investasi karena lebih menjanjikan keuntungan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Pada Rabu pagi (26/8/2015) pukul 06.31 WIB, harga spot emas menguat 4,85 poin (0,43%) ke level US$1.143,15 per ounce.

Investor aktif memantau perkembangan rencana Fed menaikkan suku bunganya yang berpotensi menekan harga emas dan itu menjadi alasan investor menjauhi emas.

Menurut laporan Xinhua, Rabu (26/8/2015), harga emas berjangka Comex juga tampak mengalami pelemahan yang signifikan. Di akhir perdagangannya dini hari tadi harga emas Comex tersebut mengalami penurunan sebesar 1,3% menjadi US$1.138,30 per troy ons.

Pada sesi perdagangan di Asia pagi ini harga emas terpantau masih berpotensi untuk melanjutkan penurunannya. Saat ini harga komoditas logam mulia sedang mengalami pergerakan yang stagnan. Harga emas pagi ini ditransaksikan pada posisi US$1.138,45 per troy ons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya