SOLOPOS.COM - emas batangan (JIBI/Bisnis.com)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex turun 0,3%.

Solopos.com, JAKARTA — Harga spot emas masih terus bergerak naik meski dalam level yang tidak begitu signifikan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Berdasarkan data goldprice Jumat pagi pukul 06.15 WIB, harga spot emas menguat 1,72 poin (0,14%) di area US$1.206,12 per ounce.

Harga emas kembali bergairah menyusul rilis hasil pertemuan Federal Open Market Committee yang menyiratkan Federal Reserve tidak akan menaikkan suku bunga pada Juni 2015.

Dilaporkan JIBI/Bisnis, Jumat (22/5/2015), Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun tipis pada Kamis (Jumat pagi WIB), setelah jumlah rata-rata orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran selama empat minggu terakhir turun ke terendah 15 tahun.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 4,6 dolar AS (0,38%), menjadi menetap di 1.204,10 dolar AS per ounce.

Data pekerjaan AS yang positif memperkuat harapan potensi kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan bearish bagi emas, karena investor akan lebih memilih aset-aset yang membayar suku bunga daripada emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya