SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik 29,90 poin.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange melonjak naik pasca pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Federal Reserve AS yang memutuskan tidak akan menaikkan suku bunga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Kamis (17/3/2016), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April naik 29,90 poin atau 2,3%, menjadi menetap di US$1.259,70 per ounce. Sementara pergerakan harga emas US$1050,30-US$1.272,80 per tray punce.
The Fed tidak menaikkan suku bunga dari 0,50 persen ke 0,75 persen selama pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada April.

Menurut alat Fedwatch CMEGroup, probabilitas tersirat saat ini untuk kenaikan suku bunga dari 0,50 persen ke 0,75 persen adalah 27 persen pada pertemuan April 2016 dan 50 persen pada pertemuan Juni 2016.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

Departemen Tenaga Kerja AS merilis sebuah laporan pada Rabu yang menunjukkan Indeks Harga Konsumen turun sebesar 0,2 persen secara keseluruhan selama Februari, dan naik 0,3 persen pada eks-makanan/energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya