SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex menguat 4,8 poin atau 0,41% ke US$1.184,6 per ounce.

Solopos.com, NEW YORK – Harga emas Comex untuk kontrak Desember 2015 hari ini, Kamis (15/10/2015), pukul 06.43 WIB menguat 4,8 poin atau 0,41% ke US$1.184,6 per ounce.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pada Rabu, harga emas ditutup menguat 14,4 poin atau 1,24% ke US$1.179,8 per ounce. Emas menguat dalam lima hari perdagangan terakhir, setelah rilis pelemahan data impor dan inflasi China.

Data tersebut memicu spekulasi perlambatan ekonomi China menjadi alasan bank sentral Amerika Serikat menunda kenaikan Fed rate tahun ini.

Seperti diketahui kenaikan suku bunga akan memudarkan pesona emas yang tidk memberikan bunga.

Emas merespons data ekonomi AS.  Tercatat inflasi turun terbesar sejak Januari, demikian juga dengan penjualan ritel. Hal ini memicu spekulasi bank sentral AS Federal Reserve akan menunda menaikkan suku bunga sampai tahun depan.

“Emas tidak menarik ketika Anda tidak bisa mendapatkan uang di atasnya,” kata Frank Holmes, Kepala Investasi US Global Investors seperti dikutip Bloomberg, Kamis (15/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya