SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex berakhir lebih rendah.

Solopos.com, NEW YORK – Emas bulan April di Comex ditutup pada hari Jumat minggu lalu di $1,220.40 per ons, turun selama seminggu sebesar $10.40, atau 0.8%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Emas berjangka naik lebih tinggi selama seminggu yang lalu sampai pada hari Kamis tetapi jatuh pada hari Jumat, dengan saham yang menguat mengambil alih penawaran beli safe haven di metal kuning, kata Sean Lush, direktur commercial trading dari Walsh Trading.

Dow Jones Industrial Average menyentuh ketinggian selama tujuh tahun sebelum kehilangan kembali keuntungannya. Dolar AS naik juga, yang sempat membebani emas.

Sebelumnya, dilansir Antara seperti mengutip laporan Xinhua, Jumat (26/2/2016), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun 0,3 dolar AS atau 0,02 persen, menjadi menetap di 1.238,80 dolar AS per ounce.

Para pedagang memantau kenaikan Dow Jones Industrial Average AS dengan skeptisisme, dan meskipun faktanya indeks tersebut naik 156 poin atau 0,95 persen pada pukul 18.25 GMT.

Analis percaya bahwa para pedagang mengantisipasi gejolak ekonomi lebih lanjut karena ada tekanan lanjutan pada sektor energi AS dari penurunan harga minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya