SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas batangan (JIBI/Dok)

Harga emas hari ini divisi Comex melemah ke level US$1.053,4 per ounce.

Solopos.com, JAKARTA — Harga emas Comex kontrak Agustus pada perdagangan hari ini, Senin (30/11/2015) pada pukul 08.54 WIB, melemah 2,8 poin atau 0,27% ke US$1.053,4 per ounce.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Emas ke level terendah dalam periode perdagangan lima tahun menjelang rilis kebijakan moneter AS dan Eropa.

Ekspedisi Mudik 2024

Bank sentral AS (Federal Reserve) diperkirakan akan menaikkan suku bunga Desember, dan  Bank sentral Eropa (ECB) menambah stimulus.

Pada hari Kamis, Bank Sentral Eropa diperkirakan memangkas suku bunga deposito dan memperluas program pembelian aset untuk membantu pemulihan daerah.

“Fokus tetap pada Fed,” tulis Australia & Selandia Baru Banking Group Ltd dalam catatannya, seperti dikutip Bloomberg, Senin (30/11/2015).

Gubernur Fed Janet Yellen dijadwalkan untuk tampil di depan Kongres pekan ini, komentarnya akan menjadi petunjuk tentang prospek kebijakan bank sentral AS. Suku bunga yang lebih tinggi akan meningkatkan dolar dan mengurangi daya tarik emas karena tidak membayar bunga.

Seperti diketahui The Bloomberg Indeks Dollar Spot diperdagangkan pada hari Senin di dekat level tertinggi dalam lebih dari satu dekade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya