SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung melihat emas batangan yang dipamerkan PT Antam Tbk dalam pra-event grand opening Butik Emas Logam Mulia Jogja di kawasan Sunday Morning, Minggu (14/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga emas batangan seberat 1 gram di PT Antam (Persero) turun

Harianjogja.com, JOGJA-Harga emas batangan seberat 1 gram di PT Antam (Persero) pada Selasa (13/9/2016) mencapai Rp616.000 per gram. Jika dibandingkan seminggu sebelumnya, harga emas batangan pada pekan ini mengalami penurunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data harga emas batangan PT Antam (Persero) yang diterima Harianjogja.com, harga emas batangan pada Selasa (6/9/2016) pekan lalu mencapai Rp618.000 per gram tetapi pada Selasa (13/9/2016) ini turun di kisaran Rp616.000 per gram.

Marketing Management Representative Butik Emas Logam Mulia PT Antam Cabang Jogja, Joko Kurniawan mengatakan, meski terjadi penurunan tetapi dalam kurun waktu sepekan ini terjadi perubahan harga yang cukup fluktuatif.

“Pada Kamis minggu kemarin [8 September] sempat di harga Rp621.000 per gram untuk emas batangan seberat satu gram. Lalu berubah lagi dan pada Selasa [13/9] turun sampai Rp616.000,” kata Joko, Selasa.

Meski demikian, fluktuasi harga yang terjadi saat ini masih menunjukkan harga emas batangan PT Antam masih tinggi. Ia mengatakan, semenjak peristiwa Brexit dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa dan juga situasi ekonomi global yang tidak menentu, harga emas masih bertahan di level 1.330-an USD/Oz atau sekitar Rp570.000-an per gram untuk harga emas batangan dalam negeri.

Menurutnya, kondisi ini menandakan bahwa investasi emas makin diminati sebagai pelindung aset yang terjamin nilainya, meski kondisi ekonomi sedang tidak bagus bahkan mengalami resesi.

“Para investor melarikan dananya ke sektor selain perbankan termasuk di sini adalah investasi emas. Kondisi ini tentunya akan membuat harga emas berada dalam tren naik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Joko, berinvestasi emas menjadi cara menguntungkan karena tren harga emas selalu naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya