SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Harga emas di Jogja kembali mengalami penurunan signifikan dibandingkan beberapa hari lalu.

Pemilik Toko Emas Kudamas, Ratna Setianingsih mengatakan, harga emas bersertifikat hari ini, Selasa (13/12), turun menjadi Rp512.000 per gram dari sebelumnya Rp530.000 per gram, sementara emas tanpa sertifikat dihargai Rp490.000 per gram dari sebelumnya Rp510.000 per gram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Harga emas dunia, hari ini turun sekitar US$89 per troy ounce, dari harga pada 1 Desember kemarin mencapai US$1.746 saat ini menjadi US1.657,” katanya saat ditemui Harian Jogja di tokonya di Jalan Laksda Adi Sucipto, Jogja, Selasa (13/12).

Menurutnya, penurunan tersebut terjadi karena kondisi harga emas di pasar global yang juga mengalami penurunan secara berlanjut serta melemahnya rupiah terhadap dolar AS.

Namun ia mengaku penurunan harga emas ini masih belum diikuti dengan kenaikan penjualan yang telah lesu sejak beberapa bulan ini.

“Di Jogja, hal itu masih dipercaya dan sama halnya dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penjualan pada bulan Suro ini berkurang cukup banyak,” tambah Ratna.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer Toko Emas Kranggan, Eko Hariadi. Menurut dia, walaupun harga emas turun namun penjualan masih sepi.

“Biasanya saat menjelang Natal dan Tahun Baru penjualan akan naik, namun berbeda dengan tahun ini, penjualan justru turun, penjualan perhiasan turun sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya saat ditemui di tokonya yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto no.16A.(Harian Jogja/Devi Krismawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya