SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi pasar (OP) elpiji 3 kg. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti meminta masyarakat tidak panik terkait pasokan gas LPG tiga kilogram

Harianjogja.com, JOGJA-Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti meminta masyarakat tidak panik terkait pasokan gas LPG tiga kilogram atau gas melon menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Ia memastikan pasokan LPG tiga kilogram aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Secara teknis suplay LPG bersubsidi cukup,” kata Haryadi saat ditemui di ruangannya, Rabu (13/12/2017).

Haryadi juga meminta masyarakat untuk tidak menimbun LPG tiga kilogram yang akan mengakibatkan masyarakat lainnya panik sehingga terjadi kelangkaan.

“Kami akan meningkatkan pengawasan di lapangan. Yang jelas tidak perlu panik menghadapi libur Natal dan Tahun Baru karena distribusi LPG jalan terus,” ucap Haryadi.

Pernyataan Haryadi ini menanggapi keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan bahan bakar rumah tangga bersubsidi tersebut. Bahkan saking langkanya harga LPG tiga kilogram pun naik. Bahkan, salah satu pemilik warung mie rebus di Jalan Bener, Tegalrejo, Abah, harus mengeluarkan uang Rp23.000 untuk satu tabung LPG tiga kilogram. Padahal harga eceran seharusnya Rp15.500.

Wali Kota juga berpesan agar masyarakat yang sudah mampu dan masih menggunakan gas bersubsidi agar beralih ke gas non subsidi seperti brigh gas atau gas ukuran 12 kilogram, “Masyarakat yang mampu segera konversi ke Bright Gas,” pinta Haryadi.

PT. Pertamina,  Marketing Operation Region IV Wilayah Jawa Bagian Tengah dan DIY, memastikan sudah menambah pasokan LPG tiga kilogram sebanyak 6% menjelang Natal dan Tahun Baru. Pasokan tambahan itu sudah dilakukan sejak Jumat pekan lalu.

Pasokan tambahan ini dibagi per wilayah. Khusus wilayah Kota Jogja tambahan pasokan sebanyak 30.080 tabung dari alokasi normal sebanyak 545.800 tabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya