SOLOPOS.COM - Toyota Vios 2023 (Tunastoyota)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini adalah informasi tentang harga dan spesifikasi Vios 2023. Mobil baru dari Toyota ini diberi serail All New Vios 2023.

Toyota All New Vios 2023 merupakan mobil berjenis sedan yang memiliki konsep desain modern dan stylish. Didukung berbagai fitur kenyamanan dan keamanan yang unggul, tentunya sangat ramah pengguna. Tersedia dalam enam pilihan warna terbaik yang memunculkan kesan berani, namun tetap elegan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

 

Berikut penjelasan tentang harga dan spesifikasi Vios 2023

Mobil Vios menawarkan 3 varian yaitu tipe E, G dan G TSS. Sebagai mobil kekinian, Vios 2023 telah mendukung beberapa fitur keamanan yang canggih. Performanya pun cukup andal dan mumpuni. Bagi kamu yang gemar bepergian, Vios cocok untuk menjadi teman perjalanan kamu.

Eskterior dan Interior

Eksterior

Dikutip dari laman Tunastoyota, Toyota Vios 2023 memiliki dimensi panjang 4.410 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm dengan Jarak ground clearance vios terbaru ini adalah 160 mm. Ada beberapa warna yang bisa kamu pilih, setidaknya ada 5 pilihan warna vios yang bisa dipilih.

Konsep desain Vios 2023 tampak keren dengan hadirnya Bold front bumper and grille. Bagian lampu depan dan juga lampu belakang hadir dengan desain yang benar-benar elegan dan menyuguhkan kesan mewah, Modelnya terlihat menyipit dengan ujung yang runcing dan mampu memberi penerangan yang maksimal ketika kamu berkendara.

Pada kaki-kakinya didukung velg tipe 195/60 R16 (tipe E) dan velg two-tone tipe 205/50 R17 (tipe G) yang menambah performa Vios semakin dapat diandalkan.

 

Interior

Tidak hanya penampilan eksteriornya yang elegan, interiornya pun tidak kalah memesona dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas, sehingga interiornya tampak elegan dan berkelas.

Mobil berkapasitas 5 orang ini menyematkan fitur-fitur canggih yang mudah dioperasikan. Pertama, Powerful yet elegant dashboard design dengan warna black. Setir kemudinya sudah dibekali dengan Steering Switch berlapis kulit premium (tipe G). Pada tipe G, terdapat pula pengaturan AC otomatis dengan tampilan digital.

Kamu juga akan melihat MID Progressive Optitron Combination Meter (tipe G) yang sangat informatif. Pada tipe G bertransmisi otomatis (CVT), disematkan pula fitur Eco/Sport Drive Mode dan fitur Convenient Paddle Shift dengan kenyamanan akselerasi terbaik.

Sebagai media hiburan, terdapat fitur 9″ floating audio head unit berteknologi Touch Screen yang mendukung menu-menu multimedia seperti DVD, USB, Bluetooth, iPod/iPhone Connectivity, hingga Miracast ditambah juga dengan speaker sebanyak 6 buah. Perjalanan kamu pun akan terasa menyenangkan tanpa rasa bosan.

 

Mesin dan performa Vios

Dapur pacu mobil Vios telah dibekali dengan mesin 2NR-VE 4 Cylinders, In-line 16-Valves DOHC with Dual VVT-i. berkapasitas 1.496 cc dan berteknologi DOHC Dual VVT-i 16 katup.

Toyota Vios mampu menghasilkan tenaga hingga 78 / 6.000 kw/rpm dengan torsi maksimal 138 / 4.200 nm/rpm.

Selain itu, mobil ini disuguhkan dalam 3 tipe yaitu Vios E, Vios G dan Vios G TSS. Tiap-tiap tipe memiliki 2 transmisi yaitu otomatis (CVT) 7 percepatan dan manual (M/T) 5 percepatan. Lalu, mobil ini telah mengandalkan sistem Fuel Injection dengan konsumsi bahan bakar secara optimal, sehingga lebih irit dan efisien.

Toyota Vios 2023 memanfaatkan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam untuk menunjang kenyamanan berkendara. Pada remnya, mobil tipe E memakai 15” Ventilated Disc sebagai rem depan dan Drum sebagai rem belakang. Sedangkan tipe G memakai 15” Ventilated Disc sebagai rem depan dan Solid Disc with EPB sebagai rem belakang.

 

Fitur Keselamatan

Dalam informasi tentang harga dan spesifikasi Vios 2023 juga dibahas tentang fitur keselamatan. Dalam Vios generasi 3 ini sudah sangat lengkap untuk mobil di kelasnya. Terlebih saat ini tersedia fitur TSS atau toyota safety sense yang merupakan fitur keselamatan berkendara paling baru dari Toyota.

Selain itu terdapat beberapa fitur lain seperti, fitur 6-SRS Airbags yang mampu melindungi dan meminimalisir cedera parah pada seluruh penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Selain Airbags, mobil ini sudah dibekali dengan 3-Points Seat Belt yang berfungsi untuk menjaga penumpang tetap berada di posisi seharusnya ketika pengemudi melakukan rem mendadak atau seandainya terjadi tabrakan ringan.

Disematkan pula fitur keamanan pada bagian rem yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD).

Fungsinya adalah untuk memastikan keamanan maksimum saat kamu melakukan pengereman tanpa terjadi slip dan menjaga kendaraan tetap dalam keadaan stabil.

Sementara itu, saat di tikungan mobil ini juga tetap berkat fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga keseimbangan kendaraan saat menikung agar tidak terjadi over-steering atau under-steering.

Serta, fitur Hill-Start Assist (HSA) agar kendaraan tetap melaju stabil dan tidak tergelincir mundur saat berada di jalanan menanjak.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena mobil ini sudah memiliki ASEAN NCAP Safety Rating sebagai sertifikasi tes keamanan. Terdapat pula fitur ISOFIX dengan Tether Anchor khusus balita yang sesuai dengan standar keamanan internasional.

 



Harga Toyota Vios

Harga Toyota Vios 2023 mulai dari Rp 355.200.000. Harga yang tercantum ini dapat sewaktu-waktu berubah.

 

All New Vios 1.5 G CVT (Non Premium Color) Rp355.200.000

All New Vios 1.5 G CVT (Premium Color) Rp356.700.000

All New Vios 1.5 G TSS CVT (Non Premium Color) Rp368.400.000

All New Vios 1.5 G TSS CVT (Premium Color)Rp 369.900.000

All New Vios 1.5 E M/T Rp314.900.000

 







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya