SOLOPOS.COM - Motor listrik Alva One. (alvaauto.com)

Solopos.com, SOLO – Keponakan presiden ke-2 RI, Soeharto, Agus Lasmono, memperkenalkan Alva One motor listrik pertamanya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Berikut harga dan spesifikasi Alva One.

Melalui anak usahanya, PT Ilectra Motor Group (IMG), Agus meluncurkan merek motor listrik Alva pada pameran yang diadakan di ICE-BSD City, Tangerang, 11 Agustus 2022 tersebut.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebagai informasi, Indika Energy merupakan kelompok usaha yang dimiliki Agus Lasmono yang juga dikenal sebagai anak dari Sudwikatmono serta keponakan Soeharto.

Dilansir dari situs resminya, Alva One menjadi merek motor listrik yang layak untuk dipertimbangkan pada tahun 2023 ini. Tidak seperti motor listrik yang lebih mengedepankan desain motor untuk perkotaan, Alva One didesain tangguh dengan penampilan yang mirip Yamaha PCX. Bodinya besar dengan jarak tempuh hingga 70 km per sekali pengisian daya. Ini berbeda dengan beberapa merek lain yang hanya memiliki jarak tempuh antara 20 hingga 40 km saja per satu kali pengisian daya.

Feel dari motor listrik Alva One diklaim sangat baik, tidak ada getaran sama sekali, sangat smooth. Selain itu tampilan pada speedometer lengkap, remnya bagus, sangat oke di tanjakan, serta traksi yang melimpah dan stabil.

Motor listrik identik dengan kecepatannya yang terbatas, namun hal berbeda dipersembahkan oleh Alva One kepada penggemar motor listrik tanah air. Pengguna bisa meraih kecepatan tertinggi 90 Km/jam, atau berhenti dengan kuat dan tajam dengan kaliper rem cakram ganda terbaik di kelasnya.

 

Harga dan Spesifikasi Alva One

 

Spesifikasi Alva One:

Teknologi Li-ion canggih yang memaksimalkan kinerja, masa pakai, dan keamanan baterai.

Tipe Baterai: Lithium ion. Dapat dilepas dan diganti.

Kapasitas Baterai: 60 V – 45 Ah (2,7 kWh) Berat Baterai: 18 kg Pengisi daya portabel: 70,5V – 15A (1,1 kWh)

Waktu pengisian daya: sekitar 4 jam Pengisi daya portabel memungkinkan kamu mengisi daya di mana saja dengan daya standar apa pun stopkontak.

Pemutus otomatis bawaan menghentikan pengisian daya setelah skuter kamu mencapai 100%.

Perlindungan lonjakan arus memutus daya dengan segera, melindungi kamu dan sepeda kamu jika terjadi fluktuasi daya.

Masa garansi baterai 3 tahun atau 25.000 km.

Harga Alva One

Untuk membawa pulang motor listrik ini, kamu bisa merogoh kocek hingga Rp 36.490.000 untuk OTR Jakarta. Akan tetapi jika kamu mendapatkan subsidi dari pemerintah sebanyak Rp7 juta, maka kami hanya perlu membayar Rp29 jutaan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Harga dan Spesifikasi ALVA ONE, Motor Listrik Besutan Keponakan Soeharto”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya