SOLOPOS.COM - Antara/Fathur Rochman Wuling Binguo EV saat diperkenalkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023).

Solopos.com, SOLO – Wuling resmi mengenalkan mobil listrik baru mereka, Binguo EV (dibaca Binggo EV). Bagaimana dengan harga dan spesifikasi Binguo EV ini? Simak penjelasannya dari Wuling.

Industri otomotif kini semakin gencar mempertimbangkan kendaraan yang ramah lingkungan, melalui kehadiran mobil listrik seperti Wuling Binguo EV.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Produk terbaru mobil listrik Wuling ini menghadirkan penyegaran yang berbeda dari jenis mobil listrik sebelumnya, namun tetap menghadirkan dimensi yang praktis dan tenaga yang powerful, sehingga menjadi pilihan mobil ramah lingkungan untuk masa depan.

Adanya upaya pemerintah Indonesia memperhatikan masalah global yaitu climate change sehingga ingin mengurangi jumlah senyawa emisi CO2, yang salah satunya dapat mencemari lingkungan. Oleh karena itu, solusi mobil listrik Wuling Binguo EV dapat menjadi kendaraan yang baik untuk mendukung upaya menjaga lingkungan lebih baik.

 

Spesifikasi Utama Wuling Binguo EV

Mobil listrik Wuling Binguo EV berbalut tampilan stylish dengan nuansa klasik untuk mobilitas para urban yang menyukai mobil ikonik dan berkelas, melalui tagline-nya “Drive Electric, Be the Iconic”.

Memiliki ukuran dimensi 3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm, Binguo EV menghadirkan dua varian yaitu varian 333 km dan varian 410 km sebagai tipe tertinggi.

Mobil listrik ini mengedepankan performa yang low energy cost dengan kisaran di bawah 10 km/kWH atau kurang lebih biaya kisaran Rp160 per km.

Selain itu, ditenagai suspensi teknologi McPherson, kemampuan kecepatan maksimal 120 km/jam varian 333 km dan 130 km/jam untuk varian 410 km, dan didukung sistem rem disc brake Front dan Rear.

Pada baterai Binguo EV yang digunakan sangat mudah diisi ulang dayanya di rumah, didukung teknologi DC fast charging sekitar 30-35 menit (30-80%) pengisian daya baterai untuk tipe tertentu. Jenis baterai yang digunakan Bingou EV ini yaitu Lithium Ferro-Phosphate.

Kelebihan lain yang dimiliki mobil Binguo EV yaitu ukurannya yang compact, sehingga mudah dikendarai pada jalur macet atau area sempit.

Akselerasi yang cepat dengan silent drive yang bikin tenang pengendara di dalamnya. Teknologi yang dimiliki pun sudah maksimal dengan adanya Cruise Control untuk kenyamanan berkendara, Electric Parking Brake serta teknologi keyless entry dan keyless start yang semakin praktis dan fleksibel.

 

Interior Wuling Binguo EV

Soal interior mobil listrik Wuling Binguo EV mendominasi tampilan classic retro yang berkelas dan spacious. Terlihat pada balutan synthetic leather pada jok kursi kabin yang dapat dilipat pada jok belakang untuk menyimpan banyak barang, dan bagian headrest dibalut detail lekukan ergonomis.

Pada bagian pintu menghadirkan soft touch panel yang memberikan kenyaman tekstur saat disentuh, serta console atau switch panels yang mudah dan fleksibel digunakan.

Tampilan dual screens bergaya floating style pada head unit Binguo EV juga menghadirkan tidak hanya tampilan teknologi terkini, namun juga desain berkelas dengan desain retro di sekitar layar berukuran 2 x 10.25 inci dan Electronic AC.

Meski terlihat mungil, namun kabin di dalamnya dilengkapi 15 storage untuk berbagai kebutuhan penyimpanan barang penting untuk dibawa bepergian.

 

Eksterior Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV mengedepankan desain bertemakan retro-flow yang begitu estetik dan timeless, dengan two tone color. Seperti tampilan X-shaped LED pada lampu depan dan belakang, lekukan bodi mobil yang klasik, sentuhan diamond shape texture pada grille-nya dan desain water splash yang unik pada bagian roda.

Siluet yang dihadirkan pada desain eksterior Wuling Binguo EV, selain retro-look yang dominan juga menghadirkan tampilan premium yang memanjakan mata. Seperti dual-tone pada bagian atas bodi mobil dan high-gloss trim strips yang berkelas.

 

Fitur Keselamatan Wuling Binguo EV

Fitur keselamatan tentu menjadi pertimbangan penting yang disematkan Wuling pada mobil listrik Wuling Binguo EV. Seperti daya baterai mobil ini yang sudah tersertifikasi IP6, teruji water and dust resistance , serta sudah melalui lebih dari 40 uji tes kekuatan baterai.

Selain itu, 74% dari frame kabin mobil ini dibalut ultra high-strength baja yang kokoh sebagai proteksi keamanan penumpang di dalamnya. Dilengkapi dual front airbags serta fitur ISOFIX untuk penumpang anak kecil.

Standar fitur keselamatan lainnya yaitu fitur ESS, HHC, AVH, ABS, EBD, fitur TPMS untuk mengecek tekanan ban mobil di perjalanan, serta rear parking sensor and camera untuk memudahkan proses parkir di mana pun. Berkat dimensinya yang compact, Binguo EV semakin mudah diparkir pada area yang terbatas.



 

Warna Wuling Binguo EV

Dengan dual tone color, Wuling Binguo EV hadir dalam tiga varian warna segar dan stylish, yaitu Milk Tea, Mousse Green dan Galaxy Blue. Pada varian warna Milk Tea dan Mousse Green memadukan warna interior Brown and White yang bergaya retro. Sedangkan varian warna Galaxy Blue memiliki warna interior Black and white yang lebih terlihat modern look.

 

Harga Wuling Binguo EV

Soal harga, Wuling kemungkinan baru akan mengumumkannya pada saat peluncuran pada waktu dekat. Wuling hanya mengatakan bahwa memiliki mobil ini memudahkan pemiliknya dengan mendapatkan 24/7 jam emergency roadside assistance serta garansi yang berkualitas untuk komponen utama mobil EV.

Ditambahkan dari Antaranews, Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023) mengatakan bahwa lini kendaraan listrik terbaru Wuling ini sudah bisa dipesan dan Wuling menghadirkan keuntungan berupa Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp47.000.000 khusus bagi 1.000 konsumen pertama yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini.

Paket tersebut terdiri atas Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesori (storage box, kaca film, dan karpet).

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan Binguo EV dengan jarak tempuh 333 km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film, dan karpet). Seluruh promo tersebut mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Untuk harga dari Wuling Binguo EV akan dirilis saat peluncuran resmi nanti, kemungkinan bulan depan,” ujar Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya