SOLOPOS.COM - Honda Civic Type R 2022. (Honda-Indonesia.com)

Solopos.com, SOLO — Honda meluncurkan mobil baru yakni Honda Civic Type R dengan penampilan sporty. Berikut harga dan spesifikasi Honda Civic Type R 2022.

Kekuatan mesin, tampilan eksterior yang gagah dengan interior mewah membuat banyak penyuka mobil Honda kesengsem dengan produk baru ini.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Apalagi sebelum resmi meluncur ke pasar otomotif Indonesia, Honda Civic Type R telah mencetak rekor lap di berbagai sirkuit dunia dengan prototipe Civic Type R.

Dikutip dari Otoklix.com, Carvaganza.com dan Honda-Indonesia.com, mengenai spesifikasi dari Honda Civic Type R 2022 bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Honda Civic Type R meski masuk kategori hatchback namun menggunakan mesin berkode K20C1 dengan kubikasi 2.000 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 Katup VTEC Turbo + DBW.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Baru Harga Rp100 Jutaan, Ada dari Toyota hingga Datsun

Harga dan spesifikasi Honda Civic Type R 2022 tetap menjadi pertimbangan calon pembeli. Dengan mesin 2.000 cc dapat menghasilkan tenaga hingga 310 PS @6.500 Rpm dengan angka torsi mencapai 400 Nm @2.500-4.500 Rpm.

Honda Civic Type R yang menggunakan teknologi Earth Dreams Technology diklaim sebagai mobil terkencang dibandingkan mobil Civic lainnya.

Untuk fitur keselamatan Honda Civic Type R dilengkapi Honda Sensing yang terdiri atas Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Departure Warning.

Ada juga 6 Airbags, Cruise Control, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Brake Override System, ABS + EBD + BA, dan Immobilizer.

Baca juga: Benarkah Bensin Bisa Basi, Simak Penjelasan Ahli

Eksterior Honda Civic Type R memiliki tampilan sporty dan lebih macho dari hatchback pada umumnya. Di bagian bonnet penutup mesin, terdapat Air Scoop yang berfungsi menambah sirkulasi udara.

Bentuk bumper Civic Type R terdapat housing fog lamp besar dengan lubang udara di samping. Selain itu, ada juga lips body kit di bawah bumper.

Interiornya ada head unit layar sentuh 7 inch dengan sistem Android, Smartphone connection, Garmin Navigation dan Bluetooth Connection.

Setelah mengetahui spesifikasi Honda Civic Type R 2022, tentu penasaran dengan harga mobil hatchback dari Honda ini. Harga Honda Civic Type R 2022 Rp1,8 miliar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya