SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

GUNUNGKIDUL—Harga daging sapi di pasar tradisional Wonosari meninggi sejak sepuluh hari terakhir. Harga daging sapi sekarang mencapai Rp85.000 per kilogram, harga sebelumnya sebesar Rp80.000 per kilogram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pedagang daging sapi, Watini, mengatakan jumlah pembeli daging sapi di tempatnya belakangan ini menurun. “Sekarang harga daging sapi mahal,” kata Watini kepada wartawan di Pasar Argosari, Senin (19/11/2012).

Menurutnya, harga daging sapi kualitas baik sekarang mencapai Rp90.000. Dia mengaku dapat menjual daging sapi sebanyak satu ekor selama satu hari berjualan. “Dulu kadang bisa sampai dua-tiga ekor,” katanya.

Hal serupa juga dirasakan pedagang lainnya, Karni. Jumlah pembeli daging sapi dinilainya turun. Para pedagang berharap pemerintah turun tangan mengatasi persoalan ini. Harga daging ini diharapkan segera turun.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperidagkoptam ESDM) Gunungkidul Siwi Iriyanti mengatakan kenaikan harga ini wajar disebabkan turunnya jumlah pembeli karena tidak ada acara perayaan seperti bersih desa.

Kenaikan harga sapi ini juga terjadi di sejumlah tempat seperti Jakarta serta Kalimantan Selatan. Sedangkan pasokan daging sapi di Gunungkidul sejauh ini masih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya